Tingkat Kecelakaan Kerja Sangat Tinggi
Divisi Health and Safety (H&S) ScottishPower menghadapi masalah sangat besar dengan tingginya tingkat kecelakaan kerja yang sangat menggangu operasional perusahaan. Berbagai training keselamatan kerja dilakukan, namun tidak signifikan dapat mengatasi masalah. Para karyawan kurang mengindahkan prosedur keselamatan kerja yang berlaku.
ScottishPower menyadari pekerja adalah aset berharga perusahaan, kondisi ini tidak dapat dibiarkan berlarut-larut dan pendekatan yang lebih kreatif didiskusikan untuk mendapatkan hasil terbaik.
Safety Comminications
Langkah berani diambil oleh Divisi Health and Safety (H&S) ScottishPower. Sebuah pendekatan komunikasi/kampanye keselamatan kerja menjadi fokus yang akan dilakukan.
Dibantu agensi desain GOOD, dikonsepkan pendekatan dilakukan melalui Creative Safety Poster yang berbeda untuk menarik atensi para pekerja.
Proses penyadaran tentang pentingnya keselamatan kerja dilakukan dengan pendekatan tagline "It's Matters" dan diperkuat dengan visual yang cukup vulgar.
Dampak Creative Safety Poster pada Keselamatan Kerja
"Health Matters" dan "Safety Matters" sebagai co-tagline berdampak cepat dan gemilang. Kampanye kesehatan dan keselamatan kerja segera bergaung dan menyebar diantar pekerja yang sebelumnya acuh.
Creative Safety Poster telah menjadi sebuah pendekatan yang sukses. Kampanye ini membantu untuk menyatukan dan memperkuat ulang aset perusahaan dalam bentuk tenaga kerja manusia melalui pendekatan komunikasi. Pasca-peluncuran, tingkat sakit pekerja turun 22%, Kecelakaan kecelakaan kerja turun sebesar 60% dan ScottishPower membuat tabungan bisnis senilai £ 2.559.920.
Berikut beberapa desain Creative Safety Poster yang digunakan oleh Divisi Health and Safety (H&S) ScottishPower.
Posting Komentar
Click to see the code!
To insert emoticon you must added at least one space before the code.