Menu

ANAKAPI Agen Penyedia Alat Pemadam Api Terlengkap

menyediakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), Alat Pemadam Api Berat (APAB)
 

FireTech: Exoskeleton- Desain Mutakhir AFA
Ken Chen, seorang mahasiswa pascasarjana di Monash University di Melbourne, merancang sebuah pakaian pemadam mutakhir dalam rangka meraih gelar master bidang desain project.

Ken Chen telah mengusulkan penggunaan Advanced Firefighting Apparatus (AFA) yang diberi nama AFA Powered Exoskeleton untuk membantu petugas pemadam kebakaran dalam beragam misi penyelamatan.

Inspirasi Perancangan AFA Powered Exoskeleton muncul setelah Ken Chen membaca tentang kebakaran besar di Shanghai pada tahun 2010 yang menewaskan 58 orang di sebuah apartemen bertingkat tinggi.

Ken Chen AFA Powered Exoskeleton
Ken Chen
Dalam penelitiannya, dia menemukan bahwa bangunan bertingkat tinggi dapat dihuni oleh ribuan orang dan bila terjadi risiko kebakaran, penyelamatannya sangat sukar karena di banyak lantai gedung tidak memiliki akses ke petugas pemadam kebakaran udara. Satu-satunya cara penyelamatan bagi petugas pemadam kebakaran adalah tangga. AFA Powered Exoskeleton memanfaatkan kemampuan yang ada melaui desain teknologi  untuk meningkatkan berjalan pemadam kebakaran dan kemampuan membawa beban.

AFA Powered Exoskeleton akan meningkatkan kinerja petugas pemadam kebakaran dalam berjalan, berlari dan membawa beban pada kondisi bahaya kebakaran tinggi. AFA Powered Exoskeleton dapat membawa beban hingga 91kg. AFA Powered Exoskeleton diikatkan di atas pakaian pemadam, dan saat petugas pemadam kebakaran membawa beban, beban tersebut secara otomatis akan ditransfer ke lantai melalui desainkerangka AFA Powered Exoskeleton , sehingga petugas pemadam kebakaran tidak menanggung berat.

Desain AFA Powered Exoskeleton


Berikut original desain AFA Powered Exoskeleton karya Ken Chen.

AFA Powered Exoskeleton

AFA Powered Exoskeleton

AFA Powered Exoskeleton

AFA Powered Exoskeleton

AFA Powered Exoskeleton

AFA Powered Exoskeleton

AFA Powered Exoskeleton

AFA Powered Exoskeleton

AFA Powered Exoskeleton

Posting Komentar

 
Top